HOME Kresek merah turut hantarkan Prabu jadi kontingen terdisiplin ~ MTs Bahrul Ulum Genukwatu

About

Monday, November 14, 2016

Kresek merah turut hantarkan Prabu jadi kontingen terdisiplin


Berbekal kresek merah kontingen dari Pramuka MTs. Bahrul lum Genukwatu terus menyisir bumi perkemahan Training Center (TC) Ngoro dari sampah  saat acara Junior high scout 2nd (12/11) kemarin. Tumpukan sampah memenuhi kresek kresek yang mereka bawa namun semangat para anggota prabu tetap terjaga untuk membersihkan lingkungan sekitar.

Rupanya perkemahan tamu galang dengan mengambil tema “go green” sebelumnya kini mulai marasuk kedalam hati para anggota prabu. Dalam perkemahan tersebut mereka diajarkan untuk disiplin terhadap sampah. Artinya mereka diajarkan bagaimana menangani sampah dengan baik dan  tidak membuang sampah sembarangan.

Tanpa ada komando dari panitia Juhiso, kontingen Prabu jaya terus membersihkan sampah dengan tujuan mengajak kontingen lain untuk disiplin dan tidak membuang sampah sembarangan. Tanpa disadari hal tersebut mendapat perhatian dari panitia Juhiso untuk menentukan kontingen terdisipin.
Saat dikonfirmasi, kak sarwo salah seorang panitia menjelaskan bahwa kriteria penilaian kontingen terdisiplin diambil dari kedisiplinan kontingen mengikuti peraturan yang ada. misal saat apel malam, penerapan jam malam (satuan terpisah) dan juga saat operasi semut (bersih-bersih).


Dari kriteria yang ada, kresek merah yang selama ini mereka bawa ternyata ikut andil dalam menghantarkan kontingen Pramuka MTs. Bahrul ulum Genukwatu menjadi kontingen terdisiplin pada ajang Junior High Scout 2nd kemarin. irw

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment